You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tempat Pemotongan Ayam Ilegal Di Grogol Utara Ganggu Warga
Lingkungan yang bersih akan membentuk masyarakat sehat dan kuat. Namun apa jadinya jika ditengah-tengah lingkungan ada tempat pemotongan ayam..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Tempat Usaha Ayam Potong Resahkan Warga

Warga di Jalan Kemandoran Pluis RT 5 dan RT 6 RW 15 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengeluhkan keberadaan tempat usaha dan kandang ayam potong ilegal di lingkungan mereka.

Sudah lama warga mengeluhkan keberadaan usaha ayam potong itu

Selain menimbulkan bau tidak sedap, warga sekitar juga khawatir tertular virus flu burung."Sudah lama warga mengeluhkan keberadaan usaha ayam potong itu," ujar Tati (35), warga RT 06/05 yang rumahnya tidak jauh dari tempat usaha ayam potong tersebut, Jumat (23/5).

Permasalahan ini, kata Tati, sudah dilaporkan ke pihak kelurahan dan bahkan sudah ditindaklanjuti. "Sudah dilaporkan ke kelurahan. Namun baru beberapa saja yang pindah," keluh Tati.

Basuki Ajak Australia Bangun Peternakan Sapi

Camat Kebayoran Lama Agus Irwanto mengaku sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan untuk merelokasi tempat usaha ayam potong di lingkungannya. "Kita sudah koordinasi. Penertiban masih menunggu Dinas Peternakan menyiapkan lokasi penggantinya," ucapnya.

Sementara Kepala Seksi Pengawasan dan Penertiban Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan Nurhasan Masud mengatakan, pihaknya masih akan menggunakan pendekatan persuasif. Karena sebagian pengusaha ayam potong sudah ada yang mau pindah. "Memang tempat usaha ayam potong di Kemandoran Pluis tidak memililki izin. Namun sebagian para pemotong ayam sudah ke RPU Petukangan Utara, sisanya kita arahkan ke sana, tapi mereka meminta waktu dulu," tandasnya.

Namun Wakil Walikota Jakarta Selatan Tri Djoko menegaskan, jika pengusaha ayam potong tersebut tidak segera pindah, maka pihaknya akan melakukan penertiban. "Pasti, kita tertibkan nanti," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito